Rabu, 14 Desember 2011

Rabu Tanpa Kelabu

Bismillah....

(Edisi Perdana Belajar Ngeblog maning... masih bingung, jadi curhat aja... :) )

Dimulai dengan menjerit dan mencari bekal kebaikan melalui ngedate bersamaNYA menjelang shubuh...
Dilanjut sedikit membaca The Science & Miracle of Zona Ikhlas
Dan seperti biasa... masih disibukkan dengan Revisi skripsi yang sesekali disambi mengintip halaman facebook... :P
Hp berbunyi... "Empling" petanda pesan singkat masuk.... :)
bunyinya undangan kumpul untuk persiapan berbagi motivasi untuk lingkungan PonPes esok Jum'at...
hati kecilku sejujurnya begitu ingin ikut acara itu...
karena aku tau, dengan berbagi merasa menemukan hidup dan kehidupan...
berbagi dalam hal apapun itu...
apalagi ini menyangkut kebaikan... yang pastinya akan membahagiakan...
namun di di sisi aku juga bimbang dengan revisian ini.... heuhhmmmhhh....

Setelah berdhuha, akupun bersiap...
Setelah mengeprint revisian kuniatkan untuk segera tancap ke kampus....
Ada ujian kesabaran rupanya....
"Maaf mbak, tunggu dulu ya kertasnya baru dibeli masih di jalan..."
Saat tinggal 1 Bab lagi yang akan aku print penjaga rental itu memintaku menunggu...
Sambil tersenyum aku akan tetap bersabar... :)
kertaspun datang... namun, komputer tempat print-nya sudah dipakai orang yang membawa kertas sendiri... :)
maka bersabar menunggu lagi... :)
Alhamdulillah akhirya ngeprint pun selesai walau prediksi waktu ke kampus menjadi mundur lebih lama...
heuhhmmhh.... tetap sabar....

Sampai di kampus aku bertemu teman yang satu dosen bimbingan denganku...
aku menyapanya dan menanyakan perihal skripsinya... dan dia bilang...
"Beliau lagi baik kok..." Alhamdulillah ucapku dalam hati...
sebelum dia pulang dia juga bilang... "Ta, hari ini kamu kelihatan ceria banget"
hemmhh... padahal aku merasa biasa saja...
Alhamdulillah kalau orang ikut senang melihat keceriaanku.. he... :)

Masih seperti biasa, masih ada rasa nerveus saat akan menghadap dosen pembimbing yang juga ketua jurusan itu.... hemmhh... :)
Alhamdulillah... keliatannya beliau semakin baik saja...
semoga semua semakin mudah... Aamiin...
Namun, tetap saja dalam proposal itu menurutnya masih ada saja yang harus dilengkapi...
Ya, memang rasanya masih banyak yang harus aku gali lagi...
karena ternyata ini tak semudah yang ku fikir di awal...
Alhamdulillah.... masih diberi kesempatan belajar lebih... begitu menurutku...
terimakasih ya ALLOH.. :)

selesai konsul, hujanpun turun.....
"Empling.." hp berbunyi lagi....
Sms kali ini dari Mas Hilmy yang update status perihal keberadaannya di Mafaza :)
dari pagi memang dia SMS menawarkan ikut menengok Festival Baturraden...
tapi apa daya, aku masih sibuk ke kampus... (*Sedikit nggaya sok sibuk)
akhirnya siang itupun dia mengajak makan...
awalnya mau mengajak ke Frescho cafe....
namun setelah di survei ternyata tempatnya tutup...
Akhirnya sambil menunggu Meta, Mas Hilmy dan Temannya Mas Adhi menuju Kosku...
Meta pun datang....
setelah bingung akan kemana, akhirnya kita memutuskan untuk ke WarPiSa (Warung Pinggir Sawah)...
Heuhhmmhh.... :)
Makan siang di WarPiSa dengan menu Mie Tom Yam Seafood Thai plus Es Coklat... :)
Heuhhmmmhh.....
Disambi menikmati angin sawah sampai sore....
Alhamdulillah...
Masih dikaruniakan Rezeki seperti itu...
Akhirnya masuk waktu ashar....
setelah selesai makan dan menikmati angin di pinggir sawah,
kami semua segera bergegas ke Masjid PJKA Darussalam dengan tujuan selanjutnya adalah pergi ke Gramedia...
Ngeeeenggg.... setelah sholat, kamipun segera cabut ke Gramedia....

1 Buku yang ku beli kemarin...
yang sebenarnya sudah lama juga pengen baca buku itu... tapi baru kemarin aku pakasakan untuk membelinya..he



Seusai baca-baca dan membeli buku masing-masing, kamipun turun....
sudah menjelang maghrib... atau bahasa kerennya adalah 'Senja Hari' :)
ternyata hujanpun turun....
akhirnya kamipun duduk2 dipinggir KFC...
sambil menikmati sebotol teh dan 2 kantung kentang goreng....
(First time selama di Purwokerto Ngicip di KFC.. kalo ndak dibayarin juga kayane ndak akan pernah...he..)
langit pasca hujan sore itu terlihat indah...
seperti yang mas Adhi bilang...
"Langit seperti ini gak ada di Jakarta" hemmhhh.... iya juga sih pikirku...
meski aku pernah menemukan langit sore yang lumayan ganteng bersama adikku di Jakarta,
namun itu memang tak seganteng kemarin... :)
Dan ada 1 lagi kalimat yang keluar dari orang yang sudah sering menghabiskan waktu di jakarta...
"Di Purwokerto itu waktu terasa lama"
itu juga seperti ucapan temanku dari Jakarta yang pernah singgah ke Purwokerto...
hemmhh... kota ini memang cukup tenang.... :)
seperti pesan kak Nina "Kota ini akan mengajarkanmu banyak hal... terutama tentang kejujuran"
Alhamdulillah... 4 tahun sudah ada di kota ini memang banyak hal yang ku dapat...
(Duh... udah 4 taun belom lulus juga... :p)

Balik ke Rabu tanpa Kelabu...

euhmmhh...
Setelah hujan mereda dan masuk waktu maghrib...
kami kembali ke Masjid Darussalam PJKA untuk sholat...
Usai sholat magrib hujan masih saja lebat...
Aku dan Meta tidak lantas nekat menerobos hujan karena kami tak berbekal jas hujan...
Sedangkan Mas Hilmy dan Mas Adhi harus segera bergegas ke terminal...
karena mas Adhi harus balik ke Wonosobo...
jadi mereka pulang lebih dulu...
sambil menunggu hujan agak reda, aku dan meta membaca buku yang baru kami beli masing-masing...
sampai akhirnya masuk waktu isya...
kami pun kembali ikut jama'ah sholat lagi...
3 waktu sholat kami tunaikan di masjid itu...
Dan Alhamdulillah diberi kesempatan  berjama'ah... :)

Seusai sholat, ternyata hujan tak kunjung berhenti, takut terlalu malam akhirnya kami beranikan menerobos hujan yang sedikit mereda...
Alhamdulillah aku berada di belakang Meta, sehingga tidak terlalu basah.. hehehe :)
Sebelum sampai kos aku sempatkan membeli roti untuk bekal saur...
hemmhh... karena takut meta lama menunggu dalam kedinginan aku terburu2 mengambil roti dan kurang cermat dalam mengamati tanggal kadaluarsanya yang ternyata jatuh di hari ini...
heuhmmhh... karena aku anak kos... ya tadi pagi tetap ku santap saja... hehehe...
Dengan Bismillah tentunya... semoga semua aman.... :)

Begitulah hari Rabu ku lewati...
meski tak jadi turut kumpul mempersiapkan acara berbagi motivasi, semua tetap Indah....
penuh kesyukuran... Alhamdulillah....

malam sebelum tidur mas Hilmy pun sms
"Hari ini asyik ya... makasih met... makasih ta.."
heuhmmhh... Alhamdulillah... yang merasakan asyiknya hari ini ternyata bukan aku saja...
meta juga mengatakan demikian...
Rabu ini penuh kesyukuran meski kadang kita tak menjalani sesuai apa yang kita inginkan....
"Terkadang sedikit berbelok dari rencana dan memaksakan sesuatu juga bisa mendatangkan kebaikan.."
itu wangsit yang ku dapat untuk Rabuku yang tanpa kelabu karena tetap bersyukur padaMU...

terimakasih ya ALLOH...
terimakasih mas Hilmy, mas Adhi, Meta...
terimakasih yang tak terhingga juga selalu untuk kedua orang tuaku...
karena melalui mereka juga aku memperoleh berbagai kebahagiaan di kota ini...
Alhamdulillah yah...

:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar